Kenapa alexa rank no data

03.47.00

Sampai saat ini saya sedang menunggu alexa rank blog saya yang masih dalam keadaan no data. Dan timbul pertanyaan dipikiran saya, kenapa alexa rank no data ? Saya sadar bahwa karena blog saya masih baru dan dengan domain yang juga baru saya ganti 21 hari yang lalu. Mungkin dengan postingan ini bisa membantu mempercepat alexa rank blog saya. Begitu menurut info yang saya dapat dari para master blog.

Mengapa masih no data? Sampai kapankah?Tapi sebelum melangkah jauh ,saya cari tahu dulu apa sih alexa rank itu.

Alexa rank adalah sebuah peringkat yang diberikan oleh Alexa.com berdasarkan kepopuleran dan trafik dari blog tersebut. Alexa.com mempunyai informasi situs - situs di database mereka. Antara lain :
-Seberapa pupulerkah website tersebut di dunia atau di negaranya.
-Trafik.
-Besarnya bounce rate.
-Persentase visitor dari negara lain.
-Visitor dari mesin pencari.
-Jumlah link in dan masih banyak lagi.
Alexa.com ini sangat berguna dan membantu sekali untuk para webmaster dalam memonitoring perkembangan website.

Penyebab alexa rank no data :
1.Belum adanya lalu lintas kunjungan di blog atau bisa juga terbilang blog yang masih baru, dan belum banyak orang yang mengetahui keberadaan blog tersebut (kurang populer). Contohnya ya blog saya ini.
2. Baru mengganti domain .
3. Belum melakukan Claim blog di Alexa.com atau registrasi.

Cara mengatasi alexa rank no data :
1.Klaim Blog Di Alexa.
2.Update Postingan blog secara teratur.
3.Mencari Backlink , salah satunya adalah dengan rajin blogwalking ke situs-situs yang mempunyai ranking alexa yang bagus.
4.Memasang Widget Alexa Rank di Blog agar alexa.com lebih cepat melakukan update informasi diblog.
5.Memasang Alexa Toolbar di browser google Crome.
6.Memasang Alexa Toolbar di Mozila Firefox.
7.Mengikuti Forum dengan sesama blog (Seperti: indonesia-blogger.com, rumahblogger.com dsb).Agar blog kita lebih dikenal atau banyak yang tahu keberadaannya.

ltulah sekilas isi dari postingan saya mengenai kenapa alexa rank no data yang saya rangkum dari berbagai sumber. Yang mungkin saja bagi para bloger sudah tidak asing lagi mengenai tema nya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon