Manfaat oli bekas untuk motor

21.19.00


Manfaat oli bekas untuk motor - Pada musim hujan ,masalah yang sering dikeluhkan oleh para biker adalah sepeda motor yang menjadi cepat kotor terkena lumpur. Bila tidak cepat dibersihkan akan timbul kekhawatiran munculnya karat karena kotoran yang mengendap. Bagian yang sering dihinggapi karat, tak lain adalah knalpot.


Kita semua tahulah bentuk knalpot itu seperti apa. Tapi untuk lebih spesifik saya akan bahas apa itu knalpot menurut fungsinya. knalpot berfungsi untuk meredam Hasil ledakan di ruang bakar .Ledakan pembakaran campuran bahan bakar dan udara berlangsung begitu cepat diruang bakar. Dan efek dari ledakan ini adalah timbulnya suara yang sangat bising. Cara untuk meredam suara tersebut adalah ,gas sisa hasil pembakaran yang keluar dari klep buang tidak langsung dilepas ke udara terbuka. Gas buang disalurkan terlebih dahulu ke dalam peredam suara atau muffler didalam knalpot ,baru kemudian gas buang dilepas keudara.Tetapi bagaimana bila knalpot itu bocor karena karat yang menggerogotinya. Tentu sayang sekali bukan, selain suara mesin yang akan berubah, tenaga yang dikeluarkan juga loyo dan juga akan boros bbm.

Kali ini saya akan share salah satu cara untuk menghilangkan karat knalpot dengan oli bekas. Cara sederhana yang bisa para biker praktekan sendiri dirumah.

Hidupkan motor Anda selama beberapa menit hingga mesinnya mulai panas. Selanjutnya, oleskan oli bekas ke bagian knalpot yang berkarat. Dengan begitu, temperatur knalpot yang panas akan bereaksi dengan oli yang dioleskan tadi dan melelehkan karat. Dengan begitu knalpot motor pun akan bersih kembali.

itulah manfaat oli bekas untuk motor khususnya bagian knalpot sebagai penghilang karat.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon