Kumpulan cara meningkatkan kinerja tablet android

02.26.00


Kumpulan cara meningkatkan kinerja tablet android ini akan saya share karena saya pernah mengalaminya kalau tablet android saya berjalan sangat lambat. Sama seperti perangkat komputer atau yang lainnya, tablet android juga akan berjalan lambat apabila kekurangan memory. Mungkin ketika di cek Ram nya masih ada tetapi itu tidak cukup untuk memproses aplikasi yang sedang kita jalankan.Tablet android juga merupakan perangkat favorit saya karena praktis dan mudah dibawa kemana-mana untuk bermain game dan juga browsing. Tetapi sayang sekali bila tablet android anda lelet, lemot atau lambat ,padahal tablet anda mempunyai merk ternama dengan spech yang tinggi. Tetapi anda tidak tahu kenapa bisa terjadi, ujung-ujungnya mungkin anda merasa kesal dan mengumpat ke siempunya merk.

Baiklah kita langsung to the point saja ,berikut ini adalah -kumpulan cara untuk meningkatkan kinerja tablet android- yang saya lakukan :

1. Copot pemasangan atau hapus aplikasi yang tidak diperlukan.
Tindakan ini akan membebaskan memory penyimpanan anda yang mengarah ke kinerja yang lebih cepat dari tablet.

2. Tutup Aplikasi yang berjalan
Tablet berjalan lebih lambat ketika ada satu atau lebih aplikasi yang berjalan di latar belakang. Disarankan untuk menutup aplikasi android setelah menggunakannya. Dengan cara ini, sistem tablet Anda akan memiliki lebih banyak memory untuk menjalankan aplikasi anda yang lain.

3. Hindari aplikasi yang berat
Aplikasi yang berat memang menjengkelkan kecuali tablet anda mempunyai Ram yang besar. Mungkin tablet anda bisa menjalankan aplikasi berat tersebut tetapi bila dibarengi dengan membuka beberapa aplikasi lain bisa jadi tablet otomatis akan menghentikan proses aplikasi karena kekurangan memory.

4. Hindari pemakaian live walpaper
Pemakaian Live walpaper memang terlihat menarik tetapi itu adalah salah satu yang membuat tablet android anda berjalan lebih lambat. Gunakanlah wallpaper biasa karena hal ini dapat menghemat baterai juga lho..

5. Matikan Maps ketika anda membuka tablet
Aplikasi map anda akan aktif terutama jika Anda selalu terhubung ke internet.Apalagi Jika tablet android anda memiliki GPS, itu menjadi lebih buruk lagi. Baterai Anda akan boros dan juga mengurangi kinerja tablet Anda.

6. Jangan memakai animasi.
Sama seperti live walpaper bahwa menonaktifkan animasi / gif dalam pengaturan tablet dapat membantu memperlancar kinerja tablet android Anda.

7. Hapus widgets yang tidak perlu
Widget memang bisa membantu tetapi hapuslah yang tidak perlu.

8. Biasakan menutup aplikasi
Tutuplah aplikasi bila anda tidak menggunakannya. Untuk mempermudah anda dapat mendownload sebuah aplikasi yang dapat membunuh semua aplikasi yang berjalan dengan satu kali klik. Ini akan membebaskan memori dengan cepat. 

9. Gunakan Aplikasi Cleaner manajer
Adalah aplikasi yang harus dimiliki setiap tablet Android. Aplikasi file cache cleaner dapat menghapus history browser dan file yang tidak perlu lainnya. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan performance tablet android anda.

Dengan menerapkan kumpulan cara meningkatkan kinerja tablet android diatas mudah-mudahan dengan tablet spesifikasi yang rendah pun akan lancar menjalankannya tanpa lemot.Saya harap tips ini dapat bermanfaat untuk anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon