Lagu dengan pendapatan terbesar didunia

09.26.00


Lagu adalah bahasa hati yang melampaui semua bahasa lainnya dan menyatukan semua ras dan budaya di dunia. Beberapa lagu dapat bertahan beberapa tahun dan akhirnya tenggelam ke dalam jutaan lagu yang diciptakan setiap hari. Namun, ada beberapa lagu yang tetap bertahan selama puluhan tahun dan menghasilkan pendapatan yang sangat besar. Berikut ini adalah daftar lagu dengan pendapatan terbesar didunia melalui royalti :

10. Mel Torme – “The Christmas Song” (1944)
Pada tahun 1944, di california ,Bob Wells dan Mel Tormé yang juga dikenal sebagai The Velvet Fog, menyelesaikan lagu hanya dalam 45 menit pada hari yang panas dan cerah. Nat King Cole menyanyikan lagu ini pada tahun 1946 dan menjadi hit di kedua R & B dan tangga lagu pop. Duo ini memiliki pendapatan diperkirakan se besar $ 19 juta.

9. Roy Orbison & Bill Dees – “Oh Pretty Woman” (1964)
Anda pasti tahu film box office Pretty woman, yang di bintangi oleh Julia Roberts dan Richard Gere. Ternyata Lagu pretty woman ini sudah menjadi hit 25 tahun sebelum film itu dibuat. Tetapi karena film tersebut meraih kesuksesan maka popularitas lagu ini pun ikut naik dan bertahan lebih lama di dunia musik. Lagu ini dirilis kembali pada bulan Agustus 1964 dan dinyanyikan Roy Orbison dan di anugerahi Gold record oleh RIAA dan menduduki puncak Singles Charts Inggris selama 3 minggu. Lagu ini memiliki pendapatan diperkirakan se besar $ 19,75 juta.

8. Sting – “Every Breath You Take” (1983)
"Every Breath You Take" adalah lagu yang ditulis Sting pada malam hari dalam waktu kurang dari 30 menit. Pada tahun 1984, Sting memenangkan Song of the Year di Grammy Awards dan The Police memenangkan Best Pop Performance Grup dengan Vokal. Lagu ini diperkirakan meraih pendapatan dengan besar an sejumlah $ 20,5 juta.

7. Haven Gillespie & Fred J Coots – “Santa Claus is Coming to Town” (1934)
Lagu ini pertama dimainkan oleh banjoist Harry Reser dan band-nya pada tanggal 24 Oktober 1934. Lagu ini juga dibawakan dan direkam oleh banyak seniman kontemporer sepertiJustin Beiber, Mariah Carey, dan versi rocknya Bruce Springsteen. Single lagu ini diperkirakan meraih pendapatan se besar $ 25 juta.

6. Ben E King, Jerry Leiber & Mike Stoller – “Stand ByMe” (1961)
Lagu ini pertama kali dinyanyikan oleh Ben E. King yang naik ke nomor 1 di Charts R & B. Lagu ini kembali dipopulerkan oleh film drama Amerika by Rob Reinerin 1986. Lagu ini memiliki pendapatan diperkirakan se besar US $ 27 juta.

5. Alex North & Hy Zaret – “Unchained Melody” (1955)
Lagu ini awalnya ditujukan untuk film penjara yaitu Unchainedin th 1955 dan tidak populer. Dan lagu ini pertama kali dinyanyikan oleh Todd Duncan. Versi yang paling populer dari lagu ini yang dibawakan oleh Righteous Brothers, yang ditampilkan dalam film Ghost yang dibintangi Patrick Swayze dan Demi Moore. Lagu ini menduduki puncak tangga lagu dan masih digunakan di acara televisi seperti Glee dan American Idol. Lagu ini memiliki pendapatan besar diperkirakan $ 27,5 juta.

4. John Lennon and Paul McCartney – “Yesterday” (1965)
Hit single "Yesterday" telah menjadi sukses besar sejak tahun 1965 oleh salah satu band paling populer, The Beatles. Lirik lagu ini dibuat oleh John Lennon dan Paul McCartney dan Lagu ini memiliki pendapatan diperkirakan se besar $ 30 juta.

3. Barry Mann, Cynthia Weil and Phil Specter – “You’ve Lost That Lovin’ Feelin” (1964)
Lagu ini ditulis oleh suami dan istri ,Barry Mann dan Cynthia Weil yang di produseri dan direkam Phil Specter.Lagu ini awalnya dinyanyikan oleh The Righteous Brothers, yang menjadi hit single di kedua Amerika Serikat dan Inggris. Lagu ini memiliki besar an pendapatan diperkirakan sekitar $ 32 juta.

2. Irving Berlin – “White Christmas” (1940)
Lagu ini dianugerahi lagu terlaris sepanjang masa oleh Guinness Book of World Record. Pendapatan lagu ini diperkirakan se besar $ 36 juta.

1. Hill Sisters – “Happy Birthday” (1893)
Lagu "Happy Birthday" disusun oleh Hill bersaudara, Patty dan Mildred Hill, pada tahun 1893. Patty Hill adalah seorang kepala TK sementara Mildred Hill adalah seorang komponis dan pianis . Lagu ini merupakan yang paling populer di dunia. Lagu yang paling dikenal dalam bahasa Inggris ini diterjemahkan ke dalam 18 bahasa yang berbeda dan memiliki pendapatan diperkirakan se besar $ 50 juta.

Demikianlah daftar lagu dengan pendapatan terbesar didunia melalui royalti yang ternyata lagu happy birthday menempati posisi teratas.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
15 Mei 2016 pukul 21.00 delete

Ane baru tau gan klo lagu happy birthday tuh ternyata pendapatannya terbesar didunia...

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon