Cara pindah blog dari mywapblog ke blogspot

11.20.00


Setelah mencari tutorial cara pindah blog dari mywapblog ke blogspot akhirnya blog saya yang ada di mywapblog berhasil dipindahkan ke blogspot walaupun ada beberapa kendala yang di hadapi. Sebab sampai saat ini memang tidak ada postingan tutorial cara pindah mywapblog ke blogspot, dan kali ini saya akan berbagi cara nya berdasarkan pengalaman pribadi. Dengan cara ini saya bisa memindahkan seluruh postingan berikut tanggal dan komentar yang ada. Jadi ketika berhasil di pindahkan maka blog yang baru di blogspot tampilannya akan terlihat seperti blog yang lama dengan tanggal dan komentar yang sama ketika di mywapblog.

Langkah-langkah nya sebagai berikut:
1. Membuat blog di blogspot
  Buatlah terlebih dahulu blog di blogspot yang akan di jadikan blog baru.

2. Convert file mywapblog
Convert file mywapblog ke file ber ekstensi XML, Karena file mywapblog masih ber ekstensi XHTML. Untuk cara convert nya saya menggunakan tool dari seotodidak.com. Tool ini untuk convert mywapblog ke wordpress, tapi kita manfaatkan hasil convertnya saja yang ber file XML untuk bisa proses ke blogspot. Caranya cukup mudah, anda tinggal masuk dulu ke tool dibawah ini.







Kemudian anda masukkan alamat url blog anda di kotak url kemudian isi captcha dan klik "convert & download xml". Maka hasilnya sudah berbentuk file xml seperti gambar dibawah ini.




Kemudian download file tersebut dan simpan di perangkat anda.

3. import blog
Masuk ke blogger dan pilih blog baru anda yang ada di blogger. Kemudian klik setelan > lainnya. Seperti gambar di bawah ini.




Lalu klik import blog.




Akan muncul jendela baru seperti gambar di bawah ini.




Pilih file, cari file yang sudah anda download tadi yang berformat xml. Dan jangan di centang mengenai "publikasikan semua post dan laman yang telah diimport secara otomatis", agar kita bisa meninjau dan mengedit postingan yang telah diimport sebelum dipublikasikan/diposting. Setelah itu verifikasi captcha dan klik import blog.

Bila berhasil dengan cara pindah blog dengan import blog ini maka semua postingan di mywapblog berikut tanggal dan komentar akan tersimpan di draft blog anda. Kemudian anda tinggal meninjau kembali post pada draft, baru kemudian di publikasikan. Tetapi disarankan jangan sekaligus semua postingan di publikasikan, beri jeda waktu misalnya perhari 10 post sampai semua post selesai dipublikasikan agar tidak disangka spam oleh google.

Demikianlah postingan pertama saya di blog saya yang baru di blogspot mengenai cara pindah blog dari mywapblog ke blogspot dan semoga saja bisa bermanfaat.

Update 09nov'16 : Mohon maaf ternyata link tool nya sudah tidak bisa digunakan lagi. Trims.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

10 komentar

Write komentar
10 Februari 2016 pukul 11.23 delete

http://www.artikelblog.xyz/2016/02/cara-pindah-blog-dari-mywapblog-ke.html

Reply
avatar
18 Februari 2016 pukul 04.48 delete

bermanfaat om baru tau ane, berguna buat nanti kalau mwb benar2 kena blokir

Reply
avatar
18 Februari 2016 pukul 08.19 delete

@vikingoisoadcjr.mwb.im
ok...trims ya udh mau mampir diblog ane

Reply
avatar
21 April 2016 pukul 21.49 delete

@RyeMovies
pindah blog sama sprti pndah rumah. berarti alamat url jg baru yaitu dari ....mywapblog.com menjadi ....blogspot.com. Ranking dari nol lagi.

Reply
avatar
27 April 2016 pukul 18.30 delete

@Jaifani TV,
barusan udh ane coba,toolnya ngga error. yang error itu klo hasil xml nya dibuka seperti buka url. harusnya hasil xml nya di unduh/didownload. coba pake opera browser, biar gampang downloadnya.

Reply
avatar
9 Oktober 2016 pukul 10.23 delete

Izin coba gan, MWB mau tutup

Reply
avatar
15 Oktober 2016 pukul 15.34 delete

koq saat mau masukkan kode captcha nya salah mulu ya? padahal udah bener ngisinya. butuh solusinya gan

Reply
avatar
18 Oktober 2016 pukul 12.36 delete

Salam kenal gan, mksih info nya, emg lg nyari tutor ini, hehe

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon