Motor abah rama anak jalanan

16.42.00

Artikel blog anoref - Sinetron boy anak jalanan sudah merupakan sinetron favorit yang hampir semua orang menyukainya. Selain si boy, ada abah rama atau abah raya yang diperankan oleh fathir muchtar yang mengendarai motor gede. Abah rama anak jalanan ini mempunyai karakter galak tetapi lucu yang selalu membuat tertawa pemirsa RCTI yang menontonnya. Kita jadi penasaran ingin tahu profil abah rama/fathir muchtar itu, mengenai agamanya dan juga istri serta anaknya. Tapi saat ini saya akan membahas tentang sepeda motor yang dipakai abah rama dalam sinetron boy anak jalanan.


Sesuai judul postingan diatas kita lihat jenis motor abah rama pada sinetron siboy anak jalanan tersebut. Dari bentuknya sudah terlihat jelas kalau motor yang dikendarai fathir muhtar ini berbeda dengan jenis motor boy anak jalanan 'stefan william' ataupun motor mondy. Seperti yang kita kenal umumnya bentuk motor seperti ini identik dengan merk Harley Davidson.


Ya...benar sekali, motor abah raya itu adalah Harley Davidson Sportster Iron 883 milik seorang anak berumur 14 tahun yang diberikan oleh orangtuanya sebagai hadiah. Motor yang berplat nomor B 6900 SAW ini awalnya milik almarhum ustad uje (jeffry al buchori) yang dibeli pada awal tahun 2011 seharga Rp 250jt dan dijual kembali pada akhir tahun 2011 sehingga akhirnya bisa sampai ketangan anak tersebut.




Berikut ini adalah spesifikasi Harley davidson Sportster Iron 883.

*. Mesin                            : Air-cooled, Evolution® 883cc.
*. Rasio kompresi           : 9:1.
*. Sistem bahan bakar  : Electronic Sequential Port Fuel Injection(ESPFI).
*. Panjang                        : 2,255 mm.
*. Tinggi tempat duduk : 735 mm.
*. Jarak ketanah             : 120mm.
*. Ban depan                   : 100/90B19 57H.
*. Ban belakang              : 150/80B16 77H.
*. Kapasitas tangki         : 12.5 liter.c
*. Oli mesin                      : 2.6 liter.
*. Berat                              : 260 kg.
*. Rem, Caliper Type      : Dual-piston front, single-piston rear.
*. Konsumsi bbm            :  4.6 liter/100 km (Harley-davidson.com).


Harga motor harley davidson untuk masyarakat indonesia terbilang sangat mahal, berbeda dengan keluaran produsen merk lain yang ada diindonesia. Harga rata-rata motornya antara 200jt s/d 900jt. Sedangkan harga terbaru bulan april 2016 untuk Harley Davidson Sportster Iron 883 adalah Rp. 350.000.000 (otosister.com). Ya...jenis motor inilah yang dikendarai abah rama alias fathir muchtar dalam sinetron boy anak jalanan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
26 April 2016 pukul 22.28 delete

Listen to Free Internet Radio Stations Online. Enjoy live radio, music online. Bookmark favorite radio stations. Listen to the top-rated and most popular radio stations from all over the world.

Ecouter Radio En Direct

Radio Online Streaming

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon