3 langkah dasar yang dilakukan setelah posting artikel

15.57.00
3 langkah dasar yang dilakukan setelah posting artikel blog ini merupakan hal yang perlu dilakukan agar blog cepat terindeks oleh mesin pencari sehingga dalam hitungan menit artikel blog yang diposting sudah tampil pada daftar pencarian seperti google, bing ataupun yahoo. Dengan terindex pada mesin pencari maka diharapkan bisa memperoleh banyak visitor yang mengklik postingan dan berkunjung keblog. Untuk blog baru mengenai cara agar postingan artikel terindex google ini sangat dianjurkan agar google bot mengenal blog barunya dan menjadi lebih sering melakukan perayapan pada blog.

Ketiga langkah dasar ini pernah saya gunakan pada blog baru saya yang lain dan terbukti artikel blog baru saya yang baru berjumlah 2 artikel itu tidak sampai satu menit bisa langsung terindex google dan bing/yahoo walaupun tidak berada pada halaman satu daftar pencarian. Tidak mengapa, karena semua itu butuh proses dan waktu dan juga tehnik seo yang baik untuk bisa bertengger dihalaman satu mesin pencari. Cara mengecek apakah artikel sudah terindex cukup mudah, anda tinggal mengetikan "site:blog anda" pada kotak pencarian. Bila nama domain blog berikut artikel yang telah diposting muncul, maka menandakan artikel blog anda telah terindex.

Berikut ini adalah tiga langkah dasar agar postingan cepat terindex :

1. Submit url artikel pada google webmasters .
Setelah posting artikel dianjurkan submit url halaman artikel blog anda. Cara mengetahui alamat url halaman artikel cukup mudah. Klik/masuk dahulu ke artikel tersebut dan klik pada kotak url bagian paling atas pada browser anda dan copy url itu. Contoh url halaman artikel blog adalah " http://www.artikelblog.xyz/2016/04/cara-mencari-backlink-dengan-mudah.html ". Setelah mendapatkan url halaman kemudian masuk ke Google webmasters submit url .


paste/masukan url halaman pada kotak url kemudian klik kotak kecil captcha "i'm not a robot" dan ikuti petunjuk selanjutnya. Bila berhasil maka kotak kecil tersebut akan tercentang dengan sendirinya, lalu klik submit request dan selesai.

2. Submit url artikel pada bing webmasters .
Mengapa harus submit artikel pada Bing dan juga google webmasters.? Karena 2 mesin pencari ini adalah yang terbesar dibanding mesin pencari yang lain. Dan bila sudah submit artikel ke bing maka otomatis artikel akan terindex juga pada yahoo search. Maka anda tidak perlu submit artikel ke yahoo, hanya cukup ke bing webmasters saja. Langkahnya adalah masuk ke Bing webmasters submit url .


Paste/masukan alamat url halaman artikel pada kotak url kemudian isilah kotak sesuai gambar captcha yang anda lihat dan klik submit.

3. Ping url artikel .
Fungsi ping ini adalah memberitahukan kepada mesin pencari bahwa blog kita mempunyai update terbaru agar mesin pencari dapat merayapi blog. Bukankah Google dan Bing juga termasuk mesin pencari? Ya..benar..tetapi perlu diketahui bahwa mesin pencari bukan hanya google dan Bing saja. Maka perlu dilakukan ping agar semua mesin pencari selain google dan bing bisa mengetahui update terbaru dari blog kita. Ada banyak situs ping, tetapi yang saya gunakan disini adalah situs mypagerank. Silahkan masuk ke Ping service mypagerank .


Keterangan :
Blog title : Masukan nama blog atau judul artikel.
Blog url   : Masukan url halaman artikel.
Code        : Masukan huruf dan angka sesuai gambar.
Select       : dicentang.
Setelah tercentang semua kemudian klik "ping update sites" dan selesai.

itulah 3 langkah dasar agar blog terindex mesin pencari. Disarankan hanya perlu dilakukan bila setelah selesai posting artikel atau edit artikel saja sebab bila terlalu sering akan dianggap spam oleh mesin pencari. Spam yang akan berdampak blog anda dianggap tidak berkualitas atau bahkan dibanned.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon