Pengalaman menggunakan domain dot tk freenom

12.44.00


Untuk para bloger pertimbangkanlah bila anda bermaksud untuk mendapatkan domain gratis dari freenom yaitu dot tk. ini adalah pengalaman saya ketika blog saya menggunakan domain dot tk yang saya parkir di mywapblog.com dan mengenai keburukan dari domain dot tk freenom yang pernah saya gunakan. Kebaikkannya menjadi terlupakan setelah ending yang sangat mengecewakan.

Dot tk memang suatu domain TLD yang gratis anda dapatkan dengan mudah dan mudah pula di parkir di mywapblog. Semua postingan blog saya terindex google dan rata-rata mendapatkan posisi di halaman pertama google search. itu membuat visitor yang berkunjung ke blog saya bertambah setiap harinya. Dengan domain dot tk Alexa rank blog saya pun cepat muncul dengan rangking 15jutaan dan dalam waktu dua bulan alexa rank blog saya bertengger di angka 8jutaan. Sampai akhirnya domain dot tk itu lepas dari blog saya.

Walaupun angka 8jutaan masih jauh dari harapan tetapi itu yang membuat saya jadi bersemangat ngeblog dengan melihat setiap harinya ada perubahan pada angkanya yang semakin ramping apalagi dibarengi dengan seringnya update artikel.

Dan semangat itu luntur ketika pada suatu saat domain dot tk saya dirampas oleh perusahaan mereka tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada saya. Saya pikir mungkin ini suatu kesengajaan yang mereka lakukan agar saya pada akhirnya mau dengan terpaksa membayar dengan harga yang mereka tentukan sendiri untuk mendapatkan domain saya sendiri. Tetapi mereka salah, soalnya saya akan membayar untuk domain TLD yang terbaik saja, tidak dengan domain dot tk  mereka. Mungkin bila kita mengganti title/judul blog tidak akan ber efek besar terhadap trafik visitor tetapi bila berganti domain sama saja kita mempunyai blog baru yang mempunyai nol trafik.

Tetapi tidak mengapa saya memulai trafik blog dari nol lagi dengan harus menerima konsekuensi alexa rank no data bersama domain asal saya yaitu mywapblog. Saya ambil hikmahnya saja kalau ini adalah kebodohan yang pernah saya lakukan dengan menggunakan domain gratisan khususnya dot tk.

Bila para bloger masih ragu akan tulisan artikel saya ini silahkan masuk ke blog "WiseTechie.com" yang mempunyai pengalaman yang sama dengan saya dan dia juga memposting artikel berjudul " Dont use .tk domains".

Ok..ini adalah hanya sekedar curhatan dari pengalaman saya menggunakan domain dot tk freenom.  Trims sudah membaca postingan dari saya.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

14 komentar

Write komentar
Ifey Perdana
22 Desember 2015 pukul 02.50 delete

apabila ada blog.TK yang saya kunjungi sering ada peringatan dari browser yang saya gunakan.kalau saya tidak mengapa tetap saya kunjungi,namun apabila ada pengunjung yang tidak mempunyai blog, peringatan tersebut membuatnya ragu ragu untuk mengunjungi,itu hasil survei dari teman teman saya,yang tidak mempunyai blog,mungkin teman saya hanya salah satu contoh saja

Reply
avatar
Fikri Fisabil A
22 Desember 2015 pukul 02.57 delete

Wah, turut sedih gan. Begitulah domain2 yang curang, makanya ane gak mau pake domain yang begitu2an. Sempet tertarik, tapi gak jadi. Lebih baik pake domain asli aja, FOREVER LOVE MYWAPBLOG. Gak usah parkir domain. Parkir domain emang bisa mendongkrak ranking kita, tapi ujung2nya juga merugikan kok. Sering q bca hal2 seperti ini. Tetaplah pada domain yang Mr.Arvind buat. Jika berminat, mampir ke blog ane ya. Ada kompetisi teka-teki logika. Ikutan yach, yang menang dapet sesuatu dari ane. Siapa tau kamu menang...??? Izin Follow dan rating gan. Jgn lupa kunbal, follback, rateback, dan ikutan teka-tekinya ya..!!!

Reply
avatar
ImayWapBlog
22 Desember 2015 pukul 03.27 delete

terimakasih infonya sangat bermanfaat. Dari awal memang saya pribadi tidak tertarik dengan domain tersebut, dengan adanya post ini semoga buat yg belum tau bisa lebih memilih domain yg bagus untuk digunakan.

Reply
avatar
Mr Koplo
22 Desember 2015 pukul 03.38 delete

ternyata ada keburukan domain dot tk,tapi ane dah terlanjur menggunakan!

Reply
avatar
Anoref
22 Desember 2015 pukul 04.10 delete

@Ifey Perdana, mungkin domain dot tk dianggap kurang safe kali gan.

Reply
avatar
Anoref
22 Desember 2015 pukul 04.14 delete

@Fikri Fisabil A, mywapblog memang jempol,..yup..nnti sy kunbal gan.

Reply
avatar
Anoref
22 Desember 2015 pukul 04.15 delete

@Arka Vans, ok..trims gan

Reply
avatar
Anoref
22 Desember 2015 pukul 04.18 delete

@ImayWapBlog, ya bener gan..harus berhati-hati pilih domain

Reply
avatar
Anoref
22 Desember 2015 pukul 04.20 delete

@Mr Koplo, iya gan..mudah2an blog agan gak bernasib sama dengan sy.

Reply
avatar
Husain Ali Yahya
22 Desember 2015 pukul 16.27 delete

ilmu baru nih! ditunggu kunbalnya ya!

Reply
avatar
Anoref
22 Desember 2015 pukul 18.07 delete

@Husain Ali Yahya, ok..trims udh mampir

Reply
avatar
JulIanSyAh Mp3
25 Desember 2015 pukul 20.07 delete

ane juga gak suka make .tk

Reply
avatar
Anoref
25 Desember 2015 pukul 21.35 delete

@JulIanSyAh Mp3, idem gan...

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon