Cara membuat blog dengan tablet android

13.46.00


Kali ini saya akan membahas tentang alat yang digunakan untuk membuat blog dengan tablet android. Untuk cara membuat blog dengan tablet android adalah sangat-sangat mungkin dilakukan. Apalagi system operasi android khususnya tablet ini sudah dapat melakukan seperti halnya kita menjalankan sebuah PC komputer / desktop. Banyak orang yang kurang memahami atau mendalami fungsi dan fitur tablet atau perangkat android yang dimilikinya. Apalagi kok sampai bisa membuat sebuah blog, ya..mungkin yang belum tahu akan berpikiran demikian. Padahal jangankan dengan sebuah tablet android, dengan perangkat handphone pun kita bisa membuat blog.

Tentang cara membuat blog yang baik dan benar memang sedikit rumit, karena banyak sekali kode-kode html atau javascript yang perlu diterapkan. Juga hubungan antara blog dengan mesin pencari seperti google search, yahoo search dll, dengan maksud agar artikel yang kita buat bisa dibaca dan bisa bermanfaat bagi orang lain. Tetapi kita bisa mempelajarinya pelan-pelan sambil berjalan yang penting kita dirikan terlebih dahulu blog nya walaupun masih dengan tampilan yang sederhana dengan menggunakan sebuah tablet android.

Ok..kita langsung saja, alat untuk ngeblog yang digunakan adalah :

1. Tablet android.
System operasi android mempunyai banyak aplikasi yang dapat di install diperangkat anda. Aplikasi ini berformat apk. Semakin anda paham tentang tablet android anda yang ber system android ini maka anda pun akan merasa seperti sedang menjalankan sebuah perangkat PC komputer. Lebih bagus lagi bila tablet yang digunakan mempunyai Ram besar dan jaringan 3G atau lebih untuk mempercepat kinerjanya.

2. Browser ringan dengan tampilan mobile.
Contohnya adalah UC mini browser yang dapat kita pakai untuk aktifitas browsing dengan mempunyai kecepatan loading yang cepat. Untuk membuat dan menata blog agar semakin bagus kita harus sering mencari informasi di internet. Kita tidak mau kan waktu kita terbuang dengan terlalu banyak menunggu karena loading browser yang lambat.

3. Browser ringan yang support javascript dan bisa merubah tampilan mobile ke desktop.
Contohnya yaitu Dholpin browser. Mengapa saya merujuk dholpin browser? Dalam hal penggunaan browser, ini juga tergantung anda sebagai pemakainya mau menggunakan browser apa. Tetapi kalau menurut saya dholpin browser ini ringan karena menyimpan chace pada SD card, mempunyai add on faster browser yang bisa di klik bila kinerjanya terasa lambat, support javascript dan mempunyai versi desktop. Memang browser seperti ini mempunyai kecepatan loading agak lambat berbeda dari browser mobile. Tetapi tetap harus ada, lagipula kita hanya menggunakannya untuk situs tertentu saja. Mengapa browser kita harus support javascript ? Banyak situs yang merujuk pada penggunanya dengan browser yang support javascript. Contohnya adalah situs google webmasters yang hanya bisa digunakan dengan menggunakan browser javascript. Situs google webmasters ini erat kaitannya dengan pengelolaan blog yang ingin bisa tampil di google search yang bisa mendatangkan banyak pengunjung ke blog kita melalui google search. Mengapa browsernya harus yang mempunyai versi desktop? Karena versi mobile adalah hasil compress dari versi desktop. Jadi ada beberapa bagian dari halaman versi desktop yang tidak bisa tampil di halaman versi mobile. Dan hal ini kadang membingungkan kita karena melihat situs dengan tampilan halaman yang tidak lengkap di versi mobile.

4. Aplikasi compress gambar / photo
Bila kita ingin menampilkan gambar / photo pada artikel blog, janganlah mentah-mentah menggunakan gambar aslinya yang mempunyai size dengan kb yang besar. ini akan mengakibatkan loading blog yang berat sehingga pengunjung membutuhkan waktu lama untuk membuka blog kita yang ujung-ujungnya mereka akan batal mengunjungi blog kita. Aplikasi yang saya sarankan adalah photo resizer HD. Dengan aplikasi ini kita bisa merubah ukuran dan kwalitas gambar sehingga mempunyai size yang kecil agar loading blog semakin ringan dan cepat. Untuk lebih rincinya tentang aplikasi ini silahkan mengunjungi postingan saya yaitu  Download cepat aplikasi photo resizer HD versi 1.1.2 apk.

Itu saja postingan saya mengenai cara membuat blog dengan tablet android yang dapat saya share pada kesempatan kali ini. Semakin sering anda ngeblog atau menggunakan tablet android milik anda maka semakin anda memahami kalau perangkat anda ini mempunyai banyak cara dan kelebihan yang sebenarnya belum dimanfaatkan secara maksimal.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

9 komentar

Write komentar
Matori Mp3
22 Januari 2016 pukul 09.16 delete

tek punya alatnya sob

Reply
avatar
Anoref
22 Januari 2016 pukul 14.39 delete

@Matori Mp3, @hana riana trims ya udah mampir

Reply
avatar
Kemana Cintaku Pergi
23 Januari 2016 pukul 07.27 delete

mangap sob, kebetulan saya ada tablet dan saya memang menggunakannya maksimal

Reply
avatar
Anoref
23 Januari 2016 pukul 09.29 delete

@Kemana Cintaku Pergi, ya...tablet jg lebih ringan dan praktis kok

Reply
avatar
Download Cloud Free
26 Januari 2016 pukul 15.27 delete

payut di coba gan

Reply
avatar
Anoref
28 Januari 2016 pukul 06.59 delete

@Download Cloud Free, sok atuh , mangga di coba...

Reply
avatar
20 Februari 2016 pukul 03.49 delete

ada apk khusus bloger gak ya..? biar lebih mudah di akses

Reply
avatar
20 Februari 2016 pukul 07.30 delete

@Buku komputer, bisa pakai aplikasi Blogger.apk versi 2.1.2. Tetapi ini cuma khusus buat nulis & posting artikel saja.

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon