Pasta gigi untuk menghilangkan jerawat dan manfaat lainnya

20.05.00

Pasta gigi selain dapat untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut ternyata mempunyai banyak manfaat lain yang terkandung didalamnya seperti menghilangkan/mengobati jerawat dan lain-lain. Kadangkala hal tersebut tidak masuk akal tetapi bila dilihat hasil yang diperbuat oleh pasta gigi itu sangat menakjubkan. Boleh percaya atau tidak, mari kita lihat manfaat lain dari pasta gigi.

1. Menghilangkan jerawat.
Pasta gigi memiliki kandungan triclosan didalamnya. Triclosan sendiri merupakan bahan anti bakteri. Selain itu pasta gigi juga mengandung bahan tertentu, seperti baking soda, hidrogen peroksida, alkohol, mentol, dan minyak esensial, yang akan menyebabkan jerawat mengering. Caranya anda hanya mengoleskan pasta gigi pada bagian yang berjerawat, diamkan 5-10 menit lalu basuh muka dengan air.




Lakukan dengan rutin. Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi sudah banyak yang berhasil. Tetapi jangan diteruskan bila timbul masalah iritasi kulit.

2. Menghapus noda lecet pada sepatu kulit.
Sepatu kulit yang kita pakai tidak lepas dari kotor atau lecet karena terbentur sesuatu. Dan lecet yang ada pada sepatu bisa diatasi dengan pasta gigi dengan cara mengoleskan pada daerah yang lecet lalu gosok dengan kain lembut. Bisa dilihat hasilnya, kulit sepatu akan terlihat seperti baru kembali.

3. Membersihkan noda pada sepatu karet.
Sepatu yang saya maksud adalah sepatu yang beralaskan bahan karet, contohnya adalah sepatu sneackers. Caranya adalah siapkan pasta gigi non gel dan sikat gigi bekas. Sikat atau gosok bagian pinggir sepatu yang berwarna putih berbahan karet dengan sikat gigi yang telah di beri pasta gigi non gel. Setelah itu bersihkan dengan kain lembut.

4. Membersihkan plat berbahan logam pada pakaian, tas, ikat pinggang bahkan juga cincin berlian.
Pasta gigi mengandung bahan abrasif ringan. Bahan abrasif adalah bahan untuk meratakan, menghaluskan dan mengkilapkan. Sedangkan polishing (pemolesan) adalah proses pengabrasian permukaan yang akan mengurangi goresan sampai akhirnya permukaan menjadi mengkilap. Pasta gigi non gel ini bisa digunakan dengan cara menempelkan pasta gigi pada besi atau logam, gosok dengan lap, lalu bilas sampai bersih dan mengkilap. Cara yang sama juga bisa dipraktekan untuk mengkilapkan cincin berlian.

5. Mencegah kacamata berkabut dan juga cermin dikamar mandi.
Cara agar kacamata anda tidak berkabut adalah dengan melapisi kacamata dengan pasta gigi dan kemudian menyekanya. Begitu pula untuk cermin dikamar mandi anda agar tidak berkabut bila sedang mandi uap.

6. Menghilangkan bau asam susu pada botol bayi.
Cara yang dilakukan cukup mudah, larutkan pasta gigi dengan sedikit air dan pergunakanlah untuk membersihkan botol bayi. Dijamin bau asam susu akan hilang dalam sekejap. Pastikan pula untuk membilasnya dengan bersih.

7. Bisa digunakan juga untuk membersihkan wastafel.

8. Membersihkan bekas crayon didinding.
Kebanyakan anak-anak mempunyai seni kreatif tersendiri dengan mencorat-coret dinding dengan crayon. Bila ingin dibersihkan anda bisa menggunakan pasta gigi, tetapi pasti ada juga yang merasa sayang untuk menghapusnya. Karena dengan memandangnya bisa membuat kita tersenyum walaupun dalam bentuk coretan didinding yang kadang tak jelas apa yang mereka gambar. Kalau masalah itu terserah anda ingin menghapusnya atau tidak.

9. Membersihkan noda tinta atau lipstik pada kain.
Cara ini tidak selamanya berhasil khususnya noda tinta karena tergantung juga dari jenis tintanya. Tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba dengan cara mengoleskan pasta gigi non gel (jangan yang gel) dan diamkan beberapa saat lalu bersihkan dengan digosok atau dikucek sampai noda hilang.

10. menghilangkan watermark pada furniture.
Bila anda menaruh gelas panas berlama-lama pada meja kayu yang berpelitur dan kemudian bila gelasnya diangkat maka akan berbekas lingkaran putih pada meja kayu tersebut. Nah..bekas itulah yang dinamakan watermark. Gunakan pasta gigi untuk membersihkannya tetapi bila nodanya terlalu kuat, pasta giginya bisa dicampur dengan baking soda.

11. Menghilangkan bau pada tangan.
Pasta gigi mampu menghilangkan bau mulut begitu juga tangan anda.

Cara menghilangkan/mengobati jerawat dengan pasta gigi serta manfaat lainnya merupakan fungsi lain dari pasta gigi yang umumnya digunakan untuk membersihkan gigi.

Sumber referensi : rd.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon