Cara mencari backlink dengan mudah

17.20.00

Cara mencari backlink dengan mudah ini maksudnya adalah kita tidak perlu repot searching di search engine mencari situs atau blog yang mempunyai pagerank tinggi agar dapat meletakkan link blog pada situs tersebut. Cara mendapatkan backlink seperti itu menurut saya cukup menghabiskan waktu dan tenaga apalagi harus blogwalking kesana kemari yang belum tentu menghasilkan backlink berkualitas dari situs pagerank tinggi. Memang kita selalu mencari cara membangun backlink, apalagi jika backlink yang didapat adalah backlink gratis dan backlink dofollow.

Dalam cara mencari backlink saya tidak mengkhususkan situs atau blog yang beniche sama dengan blog saya. Apabila kita harus mencari backlink yang berniche sama dengan blog kita berarti apakah juga harus mencegah pengunjung blog yang tidak seniche dengan blog kita untuk masuk berkunjung ke blog kita? Mohon maaf bila pendapat saya salah, lagipula blog saya juga labelnya gado-gado.

Ya...backlink pagerank tinggi memang menjadi incaran para blogger karena merupakan salah satu cara menaikkan ranking blog disamping seo onpage. Walaupun ranking blog saya masih buruk tetapi disini saya hanya ingin membagikan tentang apa yang saya ketahui mudah-mudahan bermanfaat bagi para blogger yang membutuhkan.

Untuk cara mendapatkan backlink ini saya menggunakan tiga tools dari situs yang menurut saya para master sudah banyak mengetahuinya yaitu :

1. Backlinkwatch


Dengan tool ini saya bisa mengetahui backlink yang didapat dari situs lain atau bahasa lainnya yaitu mengintip backlink milik situs atau blog orang lain. Cara melihat backlink blog orang lain  ini sebenarnya bukan cara yang curang lho..Toh menurut saya yang punya situs juga tidak merasa dirugikan jika kita melihat backlink mereka.

Caranya kita masuk terlebih dahulu ke situs backlinkwacth.com dan isi kotak url dengan url blog yang akan kita lihat atau intip backlinknya. Lalu klik "check backlink" maka akan tampil semua daftar backlink yang dimiliki blog tersebut.

2. Pagerankstatus


Dengan tool ini kita bisa check PR blog sekaligus dengan Alexa rank dari daftar backlink yang tadi didapatkan dari backlinkwacth.

3. Pingfarm



Bila selesai menaruh url blog kita pada daftar situs atau blog tersebut, entah itu dengan cara menaruh link dikomentar atau yang lainnya. Jangan lupa untuk melakukan proses ping url halaman tempat menaruh backlink kita, agar bisa secepatnya terindex oleh mesin pencari. Gunakan tool dari pingfarm untuk melakukan ping sekaligus dengan banyak url. Ya mudah-mudahan saja mesin pencari mencatat situs tersebut menjadi backlink blog kita.

itulah salah satu cara mudah mencari backlink blog yang saya lakukan walaupun pada kenyataannya belum ada backlink yang terindex pada blog saya ketika menggunakan backlinkwacth. Tetapi lain halnya ketika saya mengeceknya di google webmasters, disitu tertera daftar backlink pada blog saya. Memang google webmasters tools tentu saja lebih akurat dibandingkan tools yang lain.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
8 Desember 2016 pukul 13.18 delete

thanks gan, jangan lupa mampir sini banyak games manarik

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon