Tentang iwan fals

22.47.00
Artikel blog saya kali ini akan mengulas sedikit tentang iwan fals. Seorang Penyanyi beraliran Balada, Pop, Rock, dan Country yang menjadi salah satu legenda diIndonesia dan juga tentunya penyanyi favorit saya pribadi. Yang saya suka adalah musik & lirik dari lagu iwan fals yang sebagian besar bertemakan tentang kehidupan. 


Bahkan ia juga berani mengkritik tentang perilaku sekelompok orang dengan lagunya yang pada saat itu jarang sekali atau mungkin tidak ada penyanyi yang berani melakukannya. Sehingga ia pernah berurusan dengan aparat keamanan dan sempat ditahan karena sesuatu hal yang mungkin menurut saya karena terlalu berani menciptakan atau menyanyikan lagu kritikannya sehingga ada sebagian orang yang merasa terusik ketenangannya. Tetapi memang tidak semua lagu yang ia nyanyikan adalah ciptaan bang iwan sendiri.

Berikut ini adalah latar belakang dari bang iwan fals :
*.Nama lahir      :   Virgiawan Listanto.
*.Nama lain        :   Iwan Fals.
*.Tanggal lahir   :   3 September 1961 diJakarta.
*.Jenis musik      :   Balada, Pop, Rock, Country.
*.Pekerjaan         :   penyanyi & aktor.
*.Tahun aktif      :  1975 s/d sekarang.
*.Perusahaan rekaman :
-Musica Studio's (1981 s/d sekarang).
-Le Moesiek Revole (2015 s/d sekarang).
-Billboard indonesia (distributor 2016 -).
*.Pasangan         :   Hj. Rosana (1980 s/d Sekarang).
*.Anak                 :
-Galang Rambu Anarki (Lahir 1 Januari 1982, Meninggal 25 April 1997).
Nama Galang pernah dijadikan judul lagu oleh iwan fals. Lagu ini menceritakan tentang kegelisahan orang tua yang dihadapi dengan kenaikan harga barang-barang karena naiknya harga bbm pada januari 1982 ketika Galang lahir.
-Annisa Cikal Rambu Bassae (Lahir Tahun 1985).
-Raya Rambu Rabbani (Lahir 22 Januari 2003).
*.Orang tua        :   alm. Harsoyo & Lies Suudijah.
*.Almamater      :   STP (Sekolah Tinggi Publisistik).
*.Agama              :   Islam.

Tidak seluruh album yang dikeluarkan Iwan Fals berisi lagu baru. Pada tahun-tahun terakhir, Iwan Fals sering mengeluarkan rilis ulang lagu-lagu lamanya, baik dengan aransemen asli maupun dengan aransemen ulang. Pada tahun-tahun terakhir ini pula Iwan Fals lebih banyak memilih berkolaborasi dengan musisi muda berbakat.

Tentang iwan fals dan lagu-lagunya, ternyata banyak lagu Iwan Fals yang tidak dijual secara bebas. Lagu-lagu tersebut menjadi koleksi ekslusif para penggemarnya dan kebanyakan direkam secara live. Beberapa lagu Iwan Fals yang tidak dikomersialkan seperti lagu 'Pulanglah' yang didedikasikan khusus untuk almarhum Munir ternyata sangat digemari yang akhirnya direkam ulang dan dimasukkan kedalam album 50:50 yang beredar pada tahun 2007. Sumber : id.wikipedia.org.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon