Lowongan kerja untuk 1000 orang asli karawang

00.38.00




Lowongan kerja karawang - Kabar gembira untuk orang asli karawang bahwa Bupati Dr. Cellica Nurrachadiana sedang menggalakan rencana 1000 pekerja asli karawang untuk dipastikan masuk disetiap perusahaan pertahunnya mulai mei 2016. Hal ini dilakukan agar realisasi 60 persen pekerja asli karawang disetiap perusahaan bisa tercapai. Bupati mengatakan "Memang sudah menjadi salah satu programnya pemerintah daerah untuk  saat ini, perusahaan diharuskan mendahulukan terlebih dahulu warga karawangnya, ketimbang daerah lain, maka sudah di pastikan mudah-mudahan dalam pertahunnya, 1000 karyawan dari karawang dimasukan ke setiap perusahan yang ada diwilayah ini nantinya".

Hal tersebut juga merupakan salah satu bentuk program 100 hari kerja Bupati Cellica dan pasangannya Wabup Ahmad Zamakhsari. Ketika Bupati melakukan monitoring ke perusahaan yang berada diwilayahnya, ternyata, warga asli karawang masih sedikit yang bekerja di perusahan yang saat ini berdiri diwilayah kabupaten karawang. Hal ini yang menjadikan monitoring terus dilakukan agar diawal mei sudah dipastikan 1000 karyawan asli karawang sehingga nantinya dalam empat tahun kedepan, sudah ada 4000 Ribu karyawan asli warga karawang yang bekerja di perusahan  yang saat ini berdiri di Kabupaten Karawang.

Memang selama ini tidak sedikit warga karawang yang mencari lowongan kerja dan sulit mendapatkan pekerjaan diwilayahnya sendiri yang merupakan zona industri. Tetapi dengan digalakannya program ini maka kesempatan untuk diterima bekerja makin terbuka lebar bagi warga karawang karena persaingan lowongan kerja akan menjadi lebih sempit. Maka motto "jadilah tuan rumah dinegeri sendiri" harus benar-benar diterapkan, jangan sampai orang asli karawang hanya menjadi penonton saja. Bila program 1000 pekerja asli karawang ini bisa berhasil maka akan dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan taraf hidup masyarakat karawang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon