Cara browsing di android dengan menghemat kuota

22.13.00

Pada kesempatan ini, artikel blog saya adalah mengenai tentang cara browsing di android dengan menghemat kuota internet. Cara menghemat kuota internet di android ini mungkin sudah banyak yang mengetahuinya. Tetapi yang saya share kali ini adalah cara browsing di android yang selalu saya lakukan untuk menghemat pemakaian kuota internet. Sebab kegiatan browsing ini hampir setiap hari saya lakukan maka sedikit banyaknya bisa berpengaruh pada pemakaian kuota internet.




Kegiatan browsing ini dilakukan hanya untuk sekedar membaca artikel pada situs lain. inilah yang saya lakukan untuk menghemat kuota internet sekaligus mempercepat loading halaman situs dengan menggunakan aplikasi browser uc mini. Mengapa saya memakai uc mini? Ok...berikut ini cara menghemat kuota internet di android dan alasannya menggunakan browser uc mini :

*. Uc mini tidak support javasript sehingga loading bisa lebih cepat dan menghemat kuota internet.

*. Uc mini memblock iklan secara otomatis tidak seperti opera mini sehingga tidak menampilkan tayangan iklan yang berbentuk gambar atau teks sehingga tidak membutuhkan banyak kuota.

*. Seting pada pengaturan gambar uc mini pada tampilan kualitas gambar "rendah" sehingga waktu loading gambar lebih cepat karena ukuran gambar (KiloByte) yang diload adalah rendah dan tentu hemat kuota.

*. Atau bahkan bila anda tidak membutuhkan tampilan gambar ketika akan browsing, maka matikan tampilan gambar (teks saja) pada pengaturan browser.

*. Jangan hapus cookies pada browser uc mini anda agar bisa cepat meload halaman situs bila ingin masuk kesitus itu kembali.

*. Bila halaman situs sudah terloading dan tampil maka yang dilakukan adalah mematikan jaringan internet dan mulailah membaca artikel pada situs tersebut.

Bila anda menggunakan browser bawaan android ber jaringan 4G dengan jaringan internet cepat dan tidak menggunakan cara saya diatas, maka mungkin anda merasa cara saya tidak berpengaruh sama sekali karena kecepatan loading nya sama atau bahkan lebih cepat untuk membuka suatu halaman situs. Ya...bisa jadi anda benar..anda merasa kecepatan loading mungkin sama atau mungkin lebih cepat dibandingkan cara yang saya lakukan tetapi perlu diketahui bahwa kuota internet yang terkuras sudah pasti berbeda jauh karena sesuai judul postingan diatas, artikel blog ini membahas mengenai cara menghemat kuota internet android. Kecuali anda adalah orang yang tidak mempersalahkan mengenai borosnya kuota internet yang anda gunakan.

Sebenarnya cara menghemat kuota internet android ini sedikit banyaknya membantu juga dalam mempercepat internet. Dan anda bisa membaca artikel saya yang lain yaitu "Cara mudah mempercepat internet". Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel blog anoref.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
4 Juni 2016 pukul 07.50 delete

baca artikelnya dulu ya gan...

Reply
avatar
27 Juli 2016 pukul 08.19 delete

Setuju gan, saya pake UC mini juga kalau browsing di android.

Reply
avatar

Saya sangat mengharapkan komentar dari pembaca artikel ini untuk kemajuan blog ini. Berkomentarlah sesuai isi artikel dan bukan spam. EmoticonEmoticon